Kamis, 25 April 2013

ALIGHT, Cahaya Monokromatis !!


Tahukah kalian tentang cahaya monokromatis?
 Cahaya Monokromatis
Cahaya monokromatis adalah cahaya yang memiliki panjang gelombang yang sama di semua sisi cahaya yang ditimbulkan, jadi monokromatis artinya adalah hanya ada satu panjang gelombang yang dihasilkan. Alight seperti cahaya itu di Smudama. Kalian berasal dari berbagai macam sifat tetapi dapat saling bersatu menjadi sebuah cahaya yang memiliki panjang gelombang yang sama di Smudama. Cahaya yang terus menyinari Smudama sampai akhir dimana kalian bertemu dengan sebuah hal yang bernama 'pagel'. 

Di dalam perjalanan sinar monokromatis ini, pagel menjadi sebuah celah yang memisahkan sinar-sinar tersebut yang menyebabkan peristiwa interferensi terjadi. Sinar monokromatis yang masuk ke dalam celah tersebut akan terpisahkan menjadi sebuah pola gelap-terang yang saling bergantian satu sama lain dan terlihat pada layar.

Sekarang mungkin sinar-sinar tersebut telah berpisah, tetapi jangan biarkan kalian termasuk ke dalam pola interferensi destruktif (gelap) yang gelombangnya saling memperlemah dan saling meniadakan sehingga intensitasnya menjadi minimum dan menjadikan kalian termasuk dalam pola yang gelap yang dalam hal ini menjadikan kalian semakin terpuruk di luar sana.

Alighter's

Tetapi jadilah pola interferensi konstruktif yang gelombangnya saling memperkuat satu sama lain dan menghasilkan pola terang yang menyebabkan kalian bisa terus bersinar sesuai dengan panjang gelombang yang sama seperti ketika kalian masih berada di Smudama sungguhpun mungkin sekarang kalian berada di jalan yang berbeda.
Foto Alumni Angkatan 15

Namun tetaplah terus bersinar untuk bisa menjaga pola interferensi yang terpisah setelah melalui celah yang kecil yang memisahkan sinar-sinar monokromatis. Tetaplah bersinar untuk masa depan yang lebih cerah dan tetaplah bersinar untuk Smudama yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar